Cara aktifasi SMS Banking Bank Lampung

Cara aktifasi SMS Banking Bank Lampung dan cek saldo kini dapat dilakukan dengan mudah, tanpa ngantri. BPD (Bank Pemerintah Daerah) adalah Bank Swasta atau milik pemerintah yang telah ditunjuk oleh Pemerintah daerah untuk menjadi Partner dalam kegiatan Pemerintah seperti Penggajian Pegawai, Penyaluran Bantuan, dll.
SMS Banking bank lampung

Kali ini saya ingin berbagi cara untuk mengaktifkan SMS Banking Bank Lampung (BPD) Lampung atau SMS Banking BPD dan bagaimana cara cek saldo rekening Bank Lampung  melalui SMS di handphone.

Mungkin  anda  sudah  lebih  dulu mengenal  dan menggunakan fasilitas SMS Banking ini, Namun untuk Bank-bank Nasional seperti BCA, BNI, BRI itu sudah lama menggunakan fasilitas ini tetapi untuk Bank Lampung Sistem seperti ini merupakan hal baru karen Bank ini juga merupaka Bank yang tergolong bru juga. Tidak ada salahnya saya share kembali dan mungkin cara ini bisa berguna bagi teman-teman guru yang mempunyai rekening  di bank  terutama yang menerima tunjangan profesi tunjangan fungsional atau gaji.

Di bulan-bulan ini memang sebagian besar guru sudah menerima SK tunjangan profesinya. Biasanya kalau sudah keluar SKTP, rekan guru akan saling bertanya, uangnya sudah masuk ke rekening belum, atau  kalau yang sudah menerima  tunjangan untuk triwulan 1 pasti akan mengharapkan kapan  dana triwulan dua akan ditransfer dan seterusnya. 
 
Mungkin ada beberapa rekan yang mendatangi  kantor  Bank  hanya sekedar  mengecek  uang  sudah masuk ke rekening  atau  belum. Atau  pergi  ke ATM hanya  sekedar melihat  saldo rekening banknya. 

Dari pada jauh-jauh pergi  ke Bank  atau  ATM kenapa  tidak cek  saldo rekening  Bank dari HP atau Handphone  saja, hanya  tinggal klik lewat  SMS  kita sudah bisa tahu jumlah sisa uang di dalam rekening kita. Bagaimana caranya? Ya..dengan memanfaatkan  fasilitas  SMS Banking.

SMS Banking Bank Lampung merupakan salah satu layanan mobile banking melalui sms, yang menawarkan kemudahan dan kenyamanan  dalam  mendapatkan layanan perbankan. Melalui SMS Banking anda bisa melakukan berbagai  transaksi dengan aman dan leluasa.

Sebelum mencek saldo rekening  bank melalui SMS, terlebih dulu kita harus aktifkan  SMS Banking handphone  anda. Untuk  mengaktifkan  SMS  Banking Bank Lampung, syarat utama kita harus memiliki Rekening di Bank Lampung kemudian silahkan anda mendaftarkan SMS Bangking ke Kantor Bank Lampung dengan membawa syarat-syarat sebagai berikut:
  1. Foto Copy Rekening Bank Lampung 
  2.  Foto Copy KTP
  3. Membawa Handphone yang nomornya akan didaftarkan untuk SMS Banking
Setelah mendaftar anda akan menerima SMS dari Bank Lampung yang berisi code/ Password 6 digit untuk melakukan transaksi. Sebelum anda melakukan transaksi anda wajib merubah terlebih dahulu kode/password tersebut dengan kode/password yang baru. Setelah anda rubah password lama dengan password yang baru maka SMS Banking Bank Lampung bisa digunakan untuk melakukan transaksi antara lain, Cek Saldo, Transfer, dll

Berikut cara Penggunaan SMS Bangking Bank Lampung

ketik *141*66# lalu pilih admin (untuk ganti PIN dan transaksi lainya) sedangkan untuk cek saldo silahkan pilih info kemudian pilih Info Saldo.

Jika hanya ingin cek saldo saja maka tinggal kirimkan SMS sal ke 6888

Disamping SMS Bangking Bank Lampung juga meluncurkan aplikasi Mobile yang diberi nama SIGER MOBILE yang dapat anda download di APPStore
BLOG'E WASITO
BLOG'E WASITO Hanya seorang "Pembelajar"