Manfaat Pengumuman kelulusan secara online


Pengumuman online
Saat ini pengunaan teknologi informasi sudah sangat familier dikalangan masyarakat, baik dari kalangan ekonomi atas maupun kalangan ekonomi bawah. Penggunaan teknologi informasi juga sudah digunakan disekolah-sekolah baik sekolah tingkat dasar maupun Perguruan Tinggi, Penggunaan IT ditingkat sekolah biasanya digunakan untuk keperluan belajar – mengajar secara online maupun ofline dengan memanfaatkan teknologi gadget yang perkembanganya sangat pesat. 

Untuk saat sekarang ini hampir setiap siswa memiliki gadget baik smatphone maupun tablet yang bisa digunakan untuk mengakses informasi dengan mudah. Dengan memanfaatkan gadget kita dapat menyebarkan maupun menerima informasi dengan cepat tanpa meninngalkan tempat duduk, begitu juga memberi pengumuman KELULUSAN UJIAN NASIONAL kita tidak perlu mengundang para siswa untuk dateng ke sekolah mengambil dan melihat PENGUMUMAN KELULUSAN tapi cukup membuat informasi PENGUMUMAN melalui website.
Siswa tinggal memanfaatkan gadget mereka untuk mengakses pengumuman KELULUSAN dengan tidak meninggalkan rumah, cukup klik saja maka pengumuman KELULUSAN akan tampil dismatphone mereka.
Keuntungan melakukan Pengumuman Kelulusan menggunakan sistem Online adalah:

  1. Hemat waktu dan Biaya, dengan pengumuman secara online maka waktu dan biaya bisa diminimalisir
  2. Meminimalisir Corat-coret fasilitas umum.
  3. Dulu pengumuman KELULUSAN identik dengan corat-coret baju seragam sekolah yang sudah tidak dipakai untuk meluapkan kegembiraan mereka, namun disisi lain itu merupakan suatu kegiatan yang sia-sia bahkan merugikan. Baju seragam yang mereka sudah tidak dipakai sebaikya disumbangkan saja kepada warga yang membutuhkan sehingga membawa manfaat bagi orang lain
  4. Konvoi kendaraan bermotor, biasanya kelulusan Ujian diidentikan dengan hura-hura dan tidak jarang banyak dari mereka yang meluapkan kegembiraanya dengan cara konvoi menggunakan sepeda motor dijalan raya. Hal ini bisa merigikan diri sendiri maupun orang lain, dengan konvoi kendaraan bermotor jalanan menjadi macet dan dapat mengganggu pengendara lain disamping dapat membahayakan diri sendiri juga dapat membahayakan orang lain.

Saatnya kita yang mengerti dan melek IT harus bisa memanfaatkan Teknologi ini untuk memberi kemudahan-kemudahan pekerjaan dan aktifitas kita sehari-hari
BLOG'E WASITO
BLOG'E WASITO Hanya seorang "Pembelajar"

No comments for "Manfaat Pengumuman kelulusan secara online"