Formasi Pengadaan CPNS Lampung Tahun 2019 dan Kementerian

Pengadaan CPNS tahun 2019 ini telah dibuka secara umum melalui situs pendaftaran CPNS resmi dengan alamat https://sscn.bkn.go.id/ di seluruh indonesia, mulai dari CPNS kementerian, CPNS Provinsi maupun CPNS Kabupaten/ Kota Madya di Lampung. Dari semua formasi yang ada, untuk CPNS Provinsi maupun Kabupaten paling banyak adalah formasi untuk tenaga kependidikan (Guru).

Baca: Formasi Pengadaan CPNS 2019 Provinsi Lampung Tahun ini

Demikian juga untuk pengadaan CPNS di Provinsi Lampung, serta Kabupaten/ Kota di Provinsi Lampung juga paling banyak adalah Tenaga Kependidikan. Kabupaten/ kota di propinsi lampung membuka formasi pengadaan CPNS untuk Guru dari mulai jenjang Sekolah Dasar (SD) sampai SMA/SMAK/SMK. Perekrutan CPNS akan menggunakan test dengan system komputer (CAT) yang akan disebar diberbagai lokasi diprovinsi lampung. Badan Kepegawaian Negara (BKN) akan menggelar test serentak di setiap propinsi dan masing-masing kabupaten/kota di indonesia.

Khusus untuk propinsi lampung, dalam test CPNS yang akan dilaksanakan serentak itu pemerintah Pusat akan bekerjasama dengan Pemerintah Pemerintah daerah untuk membantu menyiapkan tempat, seperti sekolah-sekolah yang telah melaksanakan UNBK pada Ujian Nasional (UN) dan telah memiliki perangkat IT yang memadai.

Baca : Cara mendaftar simulasi CAT BKN untuk penerimaan CPNS Tahun ini

Materi – materi yang akan diujikan pada penerimaan CPNS biasanya berupa tes Kompetensi Dasar dan Kompetensi Bidang. Tes Kompetensi Dasar (TKD) terdiri dari tiga bagian berikut:

Tes Wawasan Kebangsaan (TWK)
Tes Intelegensia Umum (TIU)
Tes Karakterisik Pribadi (TKP)

Jadwal pendaftaran, syarat pendaftaran maupun jadwal test dapat didownload pada masing masing rincian formasi pengadaan CPNS di bagian bawah tulisan ini.

Formasi Pengadaan CPNS Lampung Tahun 2019 dan Kementerian


Formasi Pengadaan CPNS Lampung tahun ini hampir semua Kabupaten Kota membuka untuk formasi paling banyak adalah tenaga kependidikan dibanding formasi lainya. Disamping CPNS untuk Provinsi, Kabupaten Kota tahun ini Kementerian juga membuka formasi CPNS Kementerian yang rincianya dapat dibaca atau di download dibawah ini.

Rincian formasi Pengadaan CPNS Kementerian dan formasi CPNS Lampung, baik provinsi maupun kabupaten/ kota adalah sebagai berikut.

Silahkan baca atau download:


BLOG'E WASITO
BLOG'E WASITO Hanya seorang "Pembelajar"