Nilai-nilai Peran Guru Penggerak - Ruang Kolaborasi Modul 1.2 - Diskusi Mandiri

Nilai-nilai Peran Guru Penggerak - Dalam mengikuti Pendidikan Guru Penggerak pada Modul 1.2 Nilai-nilai Peran Guru Penggerak saya harus mengerjakan 2 tugas yang telah diberikan melalui LMS. Tugas pertama adalah modul 1.2.a.5. Ruang Kolaborasi Modul 1.2 - Diskusi Mandiri.

Dalam diskusi mandiri yang dipandu oleh fasilitator, kami melakukan diskusi secara berkelompok yang anggota kelompoknya ditentukan oleh fasilitator. Sebelum melakukan diskusi secara berkelompok yang dipandu oleh fasilitator, kami berdiskusi secara internal untuk menentukan bahan tayang yang akan dipresentasikan kepada fasilitator dan kelompok lain.

Nilai-nilai Peran Guru Penggerak - Ruang Kolaborasi Modul 1.2 - Diskusi Mandiri
 

Pada diskusi internal tersebut awalnya cukup seru, sebab dalam kelompok kami terdiri dari bermacam-macam jenjang sekolah. Kelompok kami terdiri dari guru SD, SMP dan SMK yang tentunya memiliki karakteristik, model pembelajaran yang berbeda sehingga memiliki pengalaman yang berbeda pula.

Perbedaan tersebutlah yang menjadikan diskusi internal kami menjadi menarik, seru dan cukup lucu, hehe…, tetapi tetap aman dan terkendali. Agar dapat dipahami bersama maka kami memutuskan salah satu rancangan kegiatan sebagai bahan presentasi. Rancangan Kegiatan ini kami angkat dari pengalaman rekan kami di SD Islam Terpadu (IT) dengan judul "Mewujudkan Profil Pelajar Pancasila melalui Bintang Prestasi".

Judul tersebut cukup menarik karena merupakan pengalaman langsung dari rekan kami yang sepertinya belum diterapkan disekolah lain tempat anggota kelompok kami mengajar.

Pada rancangan kegiatan Mewujudkan Profil Pelajar Pancasila Melalui Bintang Prestasi ini menitikberatkan pada pembentukan karakter siswa melalui nilai-nilai peran guru penggerak.

Berikut ini hasil diskusi kami terkait rancangan kegiatan Mewujudkan Profil Pelajar Pancasila Melalui Bintang Prestasi yang kami gunakan untuk presentasi modul 1.2.a.5. Ruang Kolaborasi Modul 1.2 - Diskusi Mandiri.



Semoga Rancangan kegiatan Mewujudkan Profil Pelajar Pancasila Melalui Bintang Prestasi pada modul 1.2.a.5. Ruang Kolaborasi Modul 1.2 - Diskusi Mandiri ini dapat menginspirasi kita sebagai guru dalam mendidik murid-murid kita.

BLOG'E WASITO
BLOG'E WASITO Hanya seorang "Pembelajar"

No comments for "Nilai-nilai Peran Guru Penggerak - Ruang Kolaborasi Modul 1.2 - Diskusi Mandiri"