Contoh Soal Jaringan Dasar dan Jawabanya

Sebelum mengunduh contoh soal jaringan dasar dan jawabanya, sebaiknya kalian baca dan pahami dulu apa itu jaringan komputer?. 

Jaringan Komputer merupakan sekumpulan komputer dan perangkat-perangkat pendukung lainya yang saling terhubung dalam satu kesatuan melalui media berupa kabel atau non kabel (wireless) sehingga pengguna jaringan komputer dapat saling melakukan pertukaran informasi seperti dokumen dan data.

Penggunaan jaringan komputer juga dapat melakukan pencetakan pada printer secara bersama-sama pada printer yang sama atau biasa dikenal dengan sharing printer. 

Selain itu pengguna jaringan komputer juga dapat melakukan berbagi (sharing) perangkat keras dan perangkat lunak yang terhubung dengan jaringan. 

Setiap komputer maupun perangkat-perangkat jaringan yang terhubung dalam suatu jaringan disebut dengan node. Dalam setiap jaringan komputer dapat memiliki puluhan, bahkan ribuan node. 

Untuk lebih memahami apa itu jaringan komputer, silahkan baca Pengertian dan Manfaat Jaringan Komputer pada materi yang lalu, kemudiah download dan pelajari contoh soal Jaringan Dasar dan Jawabanya di bawah ini.

Contoh Soal Jaringan Dasar dan Jawabanya


Arti lain dari jaringan komputer adalah dua atau lebih komputer yang saling berhubungan antar satu dengan yang lainya menggunakan protokol komunikasi melalui media komunikasi sehingga dapat saling bertukar informasi, program-program serta penggunaan perangkat keras seperti printer, hardisk, scaner dan sebagainya.

Contoh Soal Jaringan Dasar dan jawabanya - Musim Ujian Telah Tiba, tentunya kalian yang akan menghadapi ujian sedang mencari bahan untuk belajar, banyak soal-soal yang ada tetapi belum ada jawabanya sehingga malah menambah bingung kalian dalam belajar. 

Dibawah ini saya sediakan contoh jaringan dasar dan jawabanya yang bisa kamu gunakan sebagai bahan untuk menghadapi ujian. Contoh soal jaringan dasar dan jawabanya ini untuk siswa kelas 10 jurusan Teknik Komputer dan Jaringan, Multimedia maupun Rekayasa Perangkat Lunak. 

Contoh soal jaringan dasar dan jawabanya ini hanya sekedar referensi saja, slahkan tambah dan kembangkan lagi pengetahuan yang telah diajarkan si sekolah. Contoh soal dibawa ini sudah termasuk jawabanya sehingga dapat membantu kalian dalam belajar. 

Silahkan periksa lagi kunci jawaban yang ada, karena bisa saja kunci jawaban yang ada tidak sesuai/ salah menurut kalian.

Untuk dapat mengunduh contoh soal jaringan dasar dan jawabanya, silahkan klik di SINI

BLOG'E WASITO
BLOG'E WASITO Hanya seorang "Pembelajar"

No comments for "Contoh Soal Jaringan Dasar dan Jawabanya"